Padang (ANTARA News) - Jalan yang menghubungkan Padang-Solok, Sumatera Barat, sudah bisa dilewati kembali usai material longsor yang menutupi jalan selesai dibersihkan Senin dinihari lalu.

"Karena material longsor yang menutupi jalan sudah berhasil dibersihkan, kendaraan akhirnya bisa berjalan kembali. Penutupan jalan yang dilakukan polisi juga sudah dibuka," kata Kepala Unit Lalu Lintas Kepolisian Sektor Lubuk Kilangan Ipda Afriadi di lokasi kejadian, Senin.

Sebelumnya longsor terjadi sejak Minggu malam, sekitar pukul 21.00 WIB, di panorama II Padang, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, sampai menutupi jalan sepanjang 20 meter, dengan ketinggian 4 meter.

Akibat longsor, ratusan kendaraan terjebak macet sepanjang 3 Kilometer, baik dari jalur dari Padang menuju Solok maupun jalur Solok menuju Padang.

Setelah lumpuh total selama enam jam lebih, akhirnya satu per satu kendaraan mulai berjalan kembali dari kedua arah. Tidak ada korban jiwa akibat longsor itu.

"Akhirnya lega karena jalan bisa dilewati kembali. Karena kasihan anak-anak yang sudah gelisah berada di dalam mobil sejak Minggu malam," tutur Rosmi, pengguna jalan.


Pewarta: M.R. Denya Utama
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016