Liverpool (ANTARA News) - Manchester United (MU) siap menghadapi laga tandang terberat melawan Liverpool dalam pekan kedelapan Liga Inggris (Premier League).

Sebagai manajer, Jose Mourinho menghadapi pekerjaan rumah tidak ringan menghadapi laga yang bakal digelar di Stadion Anfield, Liverpool, pada Senin waktu setempat, atau Selasa dini hari, pukul 02.00 WIB.

Setelah kehilangan poin di laga kandang manakala melawan Stoke City, pasukan Iblis Merah justru berhadapan dengan salah satu musuh bebuyutannya, Liverpool.

Berikut lima strategi yang diprediksi bakal diterapkan oleh kubu MU sebagaimana dikutip dari laman squawka.com:

Pertama, pasukan MU siap tampil dengan penuh kepercayaan diri karena mereka mengemas empat kemenangan terakhir di kompetisi papan atas, mencakup memukul balik Swansea City. Mourinho bakal memotivasi pemain agar mampu meraih kemenangan meski pertandingan digelar di kandang Liverpool.

Kedua, kubu MU wajib memompa semangat bertanding menghadapi Liverpool untuk menebus prestasi mereka yang mengecewakan di Liga Inggris musim 2015/16. Adalah tugas tidak ringan bagi Mourinho untuk mengobarkan semangat bertanding melawan tim tuan rumah.

Ketiga, kubu MU siap memberi perhatian khusus kepada Ibrahimovic yang tidak mencetak gol dalam empat laga dari lima pertandingan terakhir. Pemain bintang asal Swedia ini punya talenta luar biasa untuk unjuk determinasi di setiap laga berskala besar.

Keempat, MU siap memasang Juan Mata, Marcus Rashford dan Jesse Lingard untuk mendukung ketajaman Wayne Rooney guna meneror pertahanan Liverpool.

Kelima, di lini pertahanan MU, akan ada perubahan, karena Luke Shaw sudah kembali berlatih pekan lalu. Ini artinya, Daley Blind besar kemungkinan menempati posisi sebagai bek tengah, padahal ia sebelumnya diposisikan di lini kiri.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016