Makassar (ANTARA News) - Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts tetap mengaku kecewa meski timnya sukses mengalahkan tamunya Sriwijaya FC dengan skor 2-1 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Robert Alberts usai laga menyatakan tidak habis pikir dengan jadwal yang diberikan pihak penyelenggara jika melihat kondisi lapangan stadion yang tidak memadai.

Lapangan tidak layak digunakan untuk bisa bermain bagus. Saya kira ini tidak masuk akal untuk bermain di Makassar pada pukul tiga sore dengan kondisi lapangan seperti ini," katanya.

Menurut dia, meupakan hal yang tidak bagus saat harus memulai pertandingan di bawah teriknya matahari karena dapat mempengaruhi kontrol bola dari pemain. Apalagi karena kondisi lapangan yang begitu keras saat cuaca panas.

Pelatih asal Belanda itu pun berharap kepada manajemen PSM Makassar untuk bisa membenahi kondisi lapangan saat ini. Apalagi tidak menutupkemungkinan PT GTS selaku pengelola akan kembali memberikan jadwal siang karena kebutuhan siaran langsung.

Dirinya berharap agar kondisi ini bisa cepat diselesaikan agar PSM bisa mengeluarkan gaya permainannya secara maksimal dengan kondisi lapangan yang mendukung.

"Hal seperti ini harus menjadi perhatian. Saya kira bukan hanya satu pertandingan saja. Kalau saya tidak menyampaikannya ini sekarang, kita tidak akan ada perkembangan," ujarnya.

Untuk pertandingannya sendiri, Tuan rumah PSM Makassar sukses merebut tiga poin usai mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan PSM Makassar dalam pertandingan itu masing-masing dicetak Rasyid Bakri (penalti menit 80) dan Ferdinand Sinaga (90+). Adapun gol semata wayang Sriwijaya FC dicetak TA Musafri pada menit ke-71.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016