Jakarta (ANTARA News) - Manchester United setidaknya mampu menahan imbang Liverpool tanpa gol pada babak pertama pertandingan pekan kedelapan Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa dini hari WIB.

Liverpool yang memiliki 66,4 persen penguasaan bola pada babak pertama berdasarkan statistik situs Premier League kesulitan menembus pertahanan MU yang menerapkan taktik pressing.

Terdapat delapan sampai sembilan pemain MU di barisan pertahanan sendiri saat Liverpool menyerang sehingga hanya tersisa Zlatan Ibrahimovic dan Rashford yang menunggu serangan balik.

Liverpool yang memainkan umpan-umpan pendek namun cepat menghasilkan sejumlah peluang, salah satunya saat umpan silang Jordan Henderson mengarah tepat ke kepala Firminho. Namun tandukan pemain Brasil itu mengarah tepat ke tubuh De Gea pada menit 29.

MU membalas pada menit 32 dengan peluang yang dihasilkan dari skema serangan balik di mana Valencia memberikan bola kepada Rashford kemudian diteruskan kepada Ibrahimovic namun tidak berbuah gol.

Ibrahimovic sekali lagi mencoba melancarkan serangan balik pada menit 36 saat pemain Liverpool sibuk menyerang. Namun pemain Swedia itu terjebak offside.

Ibrahimovic beberapa kali melakukan pelanggaran ringan karena kesulitan melepaskan diri dari kawalan bek Liverpool Joel Matip. Sebaliknya, bek MU Eric Bailly juga melakukan pelanggaran untuk menghentikan laju Sturridge saat menguasai bola.

Pada akhir babak pertama, dua pemain MU mendapat kartu kuning antara lain Eric Bailly yang melanggar Sturridge dan Ashley Young akibat melancarkan protes kepada wasit menyusul pelanggaran Henderson kepada Herrera.

Berikut susunan pemain dilansir dari situs Liga Premier:

Liverpool (4-2-3-1)
: Karius; Clyne, Lovren, Matip, Milner; Henderson; Mane, Can, Coutinho, Firmino; Sturridge.
Cadangan: Mignolet, Moreno, Klavan, Lucas, Grujic, Lallana, Origi.

Man Utd (4-1-4-1):
De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Blind; Fellaini; Rashford, Herrera, Pogba, Young; Ibrahimovic.
Cadangan: Romero, Rojo, Shaw, Carrick, Lingard, Mata, Rooney

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016