Kabar baiknya adalah kami bertambah satu poin dan kami tidak kebobolan
Liverpool (ANTARA News) - Jurgen Klopp meratapi penyelesaian akhir yang tidak maksimal Liverpool pada laga seri 0-0 melawan Manchester United Selasa dini hari tadi kendati timnya menguasai mayoritas pengendalian bola di Anfield.

Tim asuhan Jose Mourinho berhasil membuat frustasi Liverpool dengan memasang formasi rapat yang membatasi tuan rumah dalam menciptakan peluang gol pada pertandingan ketat itu.

Kiper United David De Gea mementahkan dua peluang gol Liverpool dengan penyelamatan kelas dunia pada babak kedua. Pada menit 59, kiper asal Spanyol ini memblok tendangan Emre Can sebelum menghalau tendangan jarak jauh Philippe Coutinho.

Hasil ini menghentikan laju empat kali menang berturut-turut Liverpool.

"Pertandingan sejak detik pertama sangat sibuk dan mungkin itu agak diinginkan oleh Man United. Kami tak menginginkan itu, jadi itu lebih menguntungkan mereka, ketimbang kami," kata Klopp.

"Kami kehilangan kesabaran terlalu awal, itulah masalah dasarnya dan umpan-umpan kami lalu menjadi tidak lagi bagus.  Kami memiliki 65 persen penguasaan bola, tetapi kami harus bermain lebih baik ketika Anda menguasai bola lebih sering. Saya tak mengira kami memiliki 10 atau 15 peluang," sambung dia dalam laman ESPN.

"Babak kedua mungkin kami pantas menang, namun pada akhirnya seri 0-0. Kabar baiknya adalah kami bertambah satu poin dan kami tidak kebobolan," kata dia lagi.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016