Jakarta (ANTARA News) - Dua pasangan atlet ganda putra baru Indonesia yakni Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro dan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan memulai debutnya pada turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka di Odense, Denmark, pada Selasa hingga Minggu (23/10).

"Saya harus membagi pengalaman dengan Rian. Saya juga tidak boleh bermain asal-asalan dan harus menampilkan permainan terbaik di Denmark dan Prancis," kata Hendra di Denmark dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dikutip di Jakarta, Selasa.

Pada pertandingan putaran pertama, Hendra/Rian yang merupakan pasangan senior dan junior itu akan menghadapi pasangan Jerman Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne. Sedangkan pasangan Ahsan/Berry akan menghadapi ganda putra Korea Selatan Choi Solgyu/Kim Gi Jung.

Hendra berharap Rian mampu cepat beradaptasi saat berduet dalam turnamen tingkat superseries premier itu.

"Mungkin dia masih canggung untuk mengambil bola tengah atau lainnya. Tapi, secara umum tidak ada masalah," kata Hendra.

Sementara, Ahsan mengakui penampilan perdananya bersama Berry akan menjadi langkah baru setelah empat tahun berpasangan dengan Hendra.

"Bukan hanya Berry yang ikut permainan saya. Kami sama-sama mencari pengalaman. Kami pernah berpasangan saat kejuaraan liga," kata Ahsan.

Sebelummya Mohammad Ahsan berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Selain dua pasangan baru itu, Indonesia juga menempatkan dua wakil lain pada nomor ganda putra turnamen berhadiah total 700 ribu dolar AS itu. Mereka adalah pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016