Pastinya akan membawa dampak positif, karena logikanya beliau masih menjabat gubernur, dan bila melihat `track record` politik di Kaltim, beliau juga termasuk salah satu pemimpin yang punya basis massa pendukung yang cukup banyak di Kaltim ini."
Samarinda ( ANTARA News) - Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, yang sudah cukup lama berkiprah di dunia politik bersama Partai Golongan Karya, bergabung ke Partai Nasdem.

Ketua DPW Partai Nasdem Kaltim Harbiansyah Hanafiah di Samarinda, Selasa membenarkan Awang Faroek masuk ke partai pimpinan Surya Paloh dan kini berada dalam struktur kepengurusan DPW Nasdem Kaltim.

"SK (surat keputusan) sudah ada, beliau (Awang Faroek) masuk sebagai Ketua Dewan Pembina DPW Partai Nasdem Kaltim," katanya.

Namun, ia enggan mengomentari soal hijrahnya Awang Faroek dari partai berlambang pohon beringin tersebut menuju ke partai yang mendengungkan slogan perubahan.

Ia hanya mengatakan bahwa kehadiran Awang Faroek diyakini bakal bisa membawa dampak yang positif bagi eksistensi Partai Nasdem menatap pesta demokrasi ke depannya.

"Pastinya akan membawa dampak positif, karena logikanya beliau masih menjabat gubernur, dan bila melihat track record politik di Kaltim, beliau juga termasuk salah satu pemimpin yang punya basis massa pendukung yang cukup banyak di Kaltim ini," jelasnya.

Di sisi lain, ia menambahkan sebagai tokoh senior perpolitikan di Kaltim, tentunya banyak pengalaman berharga dari Awang, yang bisa diserap oleh semua kader Partai Nasdem dalam rangka pemenangan pemilu 2019.

"Target pemilu legislatif ke depannya semakin berat karena komitmen kami untuk bisa menaikkan perolehan kursi baik di DPRD kabupaten atau kota maupun Propinsi, masuknya gubernur di Partai Nasdem ini menjadi nilai plus bagi kami untuk menatap pemilu legislatif tersebut," jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPW Nasdem Kaltim Fatimah Asyari menambahkan bahwa SK terbaru terkait perubahan struktur DPW Partai Nasdem Kaltim akan diserahkan kepada Gubernur Kaltim, Selasa, di kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah masa Samarinda.

"Kami sudah diberikan jadwal pagi ini jam 10.00 Wita bertemu gubernur, untuk memberikan SK, dan sekaligus penyerahan jas kebesaran Partai Nasdem berwarna biru," tegasnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016