Padang (ANTARA News) - Dua gol dari Marcel Silva membawa Semen Padang FC menundukkan Barito Putera tanpa balasan pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship di GOR H. Agus Salim, Selasa sore.

Kemenangan ini membawa SPFC menempati posisi keenam dalam klasemen sementara dengan memperoleh poin sebanyak 38, sedangakan untuk Tim Barito Putera berada pada urututan ke-18 dengan jumlah 18 poin.

Dua gol tanpa balasan ini diciptan Marcel Silva pada babak pertama di menit ke-15 dan 46 untuk babak kedua yang memang pemain penyerang ini mempunyai banyak peluang menciptakan gol untuk setiap permainannya.

Namun sangat disayangkan dalam pertandingan tersebut dari kedua tim masih menghasilkan tiga kartu kuning, satu untuk SPFC dan dua untuk tim Barito Putera.

Pelatih Kepala SPFC Nilmaizar mengatakan pertandingan kali dianggap masih kurang, permainan Irsyad meleset dari perhitungan di saat latihan.

Sedangkan untuk pemain asing Lee saat babak kedua sengaja digantikan karena menghindari terjadi kartu kuning.

"Karena saat ini Lee sudah memperoleh satu kartu kuning, maka untuk menjaga akumulasi kartu kuning pemain tersebut digantikan," ujarnya.

Sementara itu Pelatih Kepala Barito Putera Yunan Helmi mengatakan kekalahan dalam pertandingan ini terjadi karena kesalahan lini belakang, setelah tercipta gol pihaknya sulit untuk bangkit dan fokus kembali.

"Kebanyak dari pemain kami memilih bergerak menyerang hingga lini belakang mereka tidak memperhatikannya, dan hal ini membuat kesempatan untuk tim lawan," katanya.

Ia mengakui pemain SPFC sangat pintar mengambil peluang pada kesalahan lini belakang timnya, sehingga gol pertama dapat dieksekusi begitu juga terjadi pada gol kedua.

Pewarta: MR Denya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016