Makassar (ANTARA News) - Kapten PSM Makassar Rizky Pellu patut bersyukur setelah mendapatkan panggilan bergabung dalam pemusatan latihan timnas di Sleman, Yogyakarta, 20-26 Oktober 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Selasa, mengatakan telah mendapatkan surat pemanggilan resmi dari timnas.

"Rizky Pellu diharapkan bisa bergabung pada 20 Oktober 2016. Selain Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga yang sebelumnya sempat dipanggil pada pemusatan latihan sebelumnya, juga tetap mendapatkan panggilan untuk mengikuti TC di Yogyakarta," jelasnya.

Mengenai pemanggilan kedua pemain, dirinya mengaku hal yang wajar. Sebab penampilan keduanya selama memperkuat PSM selalu konsisten dan mampu mangangkat posisi tim Juku Eja di klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Pihaknya juga berharap kedua pemain mampu menjaga konsistensinya agar bisa terpilih dan memperkuat timnas di ajang AFF 2016.

Media Officer PSM, Ramli Manong juga mengaku bersyukur karena kedua pemain khususnya Rizky Pellu kembali mendapatkan kepercayaan untuk bergabung dalam timnas.

Apalagi sebelumnya memang terjadi kesalahan administrasi yang justru membuat Ryzki Pellu hampir mendapat sanksi larangan bermain bagi PSM setelah manajemen dan pelatih dinilai sengaja menahan pemain yang bersangkutan untuk mengikuti pelatnas.

"Kami tentu bersyukur dan berbangga jika ada pemain kami yang dipercaya memperkuat timnas. Keterlibatan pemain di timnas tentu kita harapkan semakin mengangkat pamor PSM," ujarnya.

Timnas baru saja mengumumkan 26 nama untuk mengikuti Pemusatan latihan (training center/TC) di Sleman, Yogyakarta.

Pemain dijadwalkan sudah mulai masuk hotel di Yogyakarta pada 20 Oktober. Mereka menjalani TC untuk persiapan mengikuti dua kali uji coba di luar negeri, yakni Myanmar (4/11) di Yangon dan Vietnam (8/11) di Hanoi. 

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016