Vientiane (ANTARA News) - Bank Pembangunan Asia (ADB) telah menyetujui pembiayaan tambahan 12,8 juta dolar AS untuk Proyek Koridor Konservasi Keanekaragaman Hayati yang sedang berlangsung di Laos.

Kesepakatan pembiayaan ditandatangani di ibu kota Laos, Vientiane, pada Selasa, oleh Wakil Menteri Keuangan Laos Thipphakone Chanthavongsa dan Pejabat-in-Charge untuk ADB Lao Resident Mission Steven Schipani, surat kabar online lokal Vientiane Times melaporkan, seperti dikutip Xinhua.

Pada 2012, Laos terpilih sebagai salah satu dari delapan negara untuk pilot proyek Program Investasi Hutan, salah satu dari beberapa Dana Investasi Iklim global yang diciptakan untuk mengatasi perubahan iklim.

Program ini bertujuan untuk perintis pengelolaan hutan lestari dan mempersiapkan negara-negara untuk mengakses pembiayaan Pengurangan Emisi dari Deforestasi dan Degradasi Hutan (REDD).

Menyadari bahwa Laos memiliki luas hutan yang signifikan dan merupakan salah satu negara dengan keanekaragaman hayati di Asia, proyek ini mendukung pengelolaan keanekaragaman hayati yang berkelanjutan berbasis masyarakat di tiga provinsi selatan Champasak, Attapeu dan Sekong, dan akan berjalan mulai 2016 hingga 2020.

(UU.A026)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016