Jakarta (ANTARA News) - Setelah pemberhentian produksi dan penjualan Samsung Galaxy Note7, pertanyaan yang mungkin banyak muncul di benak orang adalah gadget apa yang cocok sebagai pengganti Note7 dan/ atau Samsung.

Banyak sumber di industri teknologi yang menyebutkan LG V20 akan menjadi perangkat yang layak menggantikan Note7, atau mungkin bahkan ponsel terbaru dari Google, Pixel.

Analis dari KGI, Ming Chi Kuo, memperkirakan bahwa lima hingga tujuh juta pengguna Samsung akan beralih ke iPhone 7 tahun ini.

Hal tersebut diperkirakan karena pengguna Samsung yang mulai kehilangan kepercayaan pada perusahaan asal Korea Selatan itu, mulai tertarik dengan iOS dan fitur kamera yang membuat penjualan iPhone lebih menarik.

Sekitar 12 juta pesanan Note7 telah dilakukan, dan KGI memperkirakan setidaknya 50 persen dari pesanan tersebut akan dikonversi ke penjualan iPhone 7 atau (dan lebih mungkin) iPhone 7 Plus, dengan harga yang sama dan fitur dual-camera.

Pengguna setia Android yang telah dikecewakan oleh Samsung kemungkian akan beralih ke LG V20 atau Google Pixel XL. Tentunya pengguna Note7 harus menyudahi kesukaan mereka pada layar 5,7 inci Note7 karena Pixel XL tak tersedia dalam ukuran layar tersebut.

Banyak yang memperdebatkan apakah iPhone 7 akan mampu memenangi hati pelanggan setia Samsung, namun Apple berada di posisi terbaik untuk memenangi banyak pelanggan Samsung dari sudut pandang pemasaran.

Selain itu, fakta bahwa setidaknya satu orang teman dapat menyakinkan fans Samsung bahwa iPhone merupakan perangkat terbaik untuk dibeli dengan fitur tambahan seperti iMessege dan Facetime, juga dapat membuat pengguna setia Samsung beralih ke iPhone, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016