Maskapai pelayaran milik Sir Richard Branson umumkan nama & logo baru, kontrak manufaktur kapal, dan kemitraan energi bersih pertama di dunia

 

MIAMI--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Pendiri Virgin Group, Sir Richard Branson, hari ini mengumumkan Virgin Voyages sebagai identitas baru maskapai pelayaran milik grup ini. Bersama dengan President dan CEO, Tom McAlpin, Sir Richard juga mengumumkan kalau maskapai ini bekerjasama dalam memproduksi tiga kapal dengan perusahaan pembuat kapal asal ternama asal Italia, Fincantieri, dan maskapai ini menjadi maskapai pelayaran pertama di dunia yang menggunakan sistem energi yang ramah lingkungan, Climeon Ocean.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: 

http://www.businesswire.com/news/home/20161018006741/en/

 

Event yang digelar di Faena Hotel Miami beach disemarakan dengan pertunjukan teatrikal dimana Sir Richard tampil bersama dua penari yang menari diatas kursi dek kapal di depan para hadirin yang terdiri dari awak media internasional, jajaran pejabat di Miami, dan pimpinan bisnis.

 

Di dalam pidatonya, Sir Richard menyampaikan komitmen Virgin Voyages dalam mentransformasi industri pelayaran agar dapat memberikan manfaat bagi lebih banyak orang. "Ribuan penumpang dan pelaku industri pariwisata mengungkapkan visi dan ide mereka ke kami dan menantang kami untuk menciptakan platform pelayaran yang beda dari yang sudah ada di pasaran dan kini, kami siap untuk membuat mereka menebak-nebak apa yang akan kami persembahkan bagi mereka," ujar Sir Richard. "Saya sangat antusias untuk mengumumkan kini kami adalah Virgin Voyages, dan selagi kami sedang menunggu rampungnya tiga kapal kami, kami sudah tidak sabar untuk menyambut Anda datang ke atas kapal kami."

 

Virgin Voyages, yang didukung oleh grup investor Bain Capital Private Equity dan Virgin Group, akan memperoleh paket pendanaan senilai miliaran dolar untuk pembelian tiga kapal. Cassa depositi e prestiti (Cdp) dan UniCredit akan bertindak sebagai mitra penyedia kredit yang sepenuhnya didukung oleh dinas kredit ekspor Italia, SACE, dan oleh SIMEST, keduanya merupakan anak perusahaan Cdp. McAlpin menambahkan kalau jadwal pembangunan kapal termasuk pemotongan baja akan mulai dilaksanakan pada awal 2017, yang selanjutnya diikuti oleh proses peletakan lunas (keel laying) di Genoa pada triwulan keempat 2017.

 

"Jajaran mitra berkelas dunia seperti Bain Capital Private Equity, Virgin Group, dan Fincantieri serta penyedia solusi kredit seperti Cdp, UniCredit, SACE, dan SIMEST, menunjukan dukungan pendanaan dan komitmen yang kuat dalam mengembangkan produk yang luar biasa. Ini buka sekedar kapal layar yang diperuntukkan untuk pelesiran, Virgin Voyages akan menjadi kapal layar transformatif dan revolusioner yang manghadirkan pengalaman 'petualangan khas Virgin'," ujar McAlpin.

 

Virgin Voyages adalah maskapai pelayaran pertama di dunia yang bekerjasama dengan Climeon, inovator energi ramah lingkungan terkemuka dunia. Virgin akan menginstal Climeon Ocean, sistem yang akan mentransformasikan energi beremisi rendah menjadi energi listrik yang bersih pada ketiga kapalnya. Dengan menggunakan sistem ini, dampak terhadap lingkungan diperkirakan dapat memangkas hingga 5400 ton karbondioksida per tahun per kapal - jumlah yang dibutuhkan 180.000 pohon untuk menyerap karbondioksida selama 30 tahun lamanya.

 

"Sistem energi panas Climeon adalah inovasi energi yang ramah lingkungan, dan dengan bekerjasama dengan Virgin merupakan pencapaian signifikan bagi kami. Kami yakin kalau Sir Richard dan Virgin, dengan fokus mereka terhadap pelestarian lingkungan, berambisi menjadi pelopor penggunaan teknologi ini. Mengkonversikan air panas menjadi energi listrik akan menjadi sumber utama produksi energi di masa depan," ungkap pendiri dan CEO Climeon, Thomas Östrom.

 

Kapal Virgin Voyages yang pertama akan bersandar di PortMiami pada 2020, yang dapat menampung hingga 2700 penumpang dan 1150 kru. Pada kapal pertama, Virgin Voyages akan menawarkan paket wisata khas Karibia bagi pelabuhan-pelabuhan yang menyediakan pengelaman yang unik. Untuk informasi lebih lanjut tentang Virgin Voyages, silakan kunjungi www.virginvoyages.com atau ikuti

@virginvoyages di Instagram, Snapchat, dan Twitter, atau Facebook.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20161018006741/en/

 

Kontak

 

For Virgin Voyages

rbb Communications

Shawn Warmstein, 305-444-3383

Vice President

Shawn.Warmstein@rbbcommunications.com

 

Sumber: Virgin Voyages

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016