Madrid (ANTARA News) - Salah satu ikon Brasil Ronaldo ingin menyaksikan Philippe Coutinho bergabung dan bermain bersama Real Madrid. Ini jelas bukan sekedar bernostalgia melainkan bertuah bagi masa depan pemain muda asal negeri Samba itu.

Coutinho yang kini berusia 24 tahun bergabung bersama dengan the Reds sejak Janauri 2013 dari Inter Milan. Ia menunjukkan penampilan gemilang sebagai  gelandang serang selama berlaga di Eropa, sebagaimana dikutip dari laman squawka.com.

Bermodal tembakan jarah jauh yang kerapkali bertuah gol, Coutinho bermodal kreativitas dan skil memadai dalam menghadapi laga berskala internasional. Tidak heran ia dilirik Barcelona dan Paris Saint-Germain pada musim panas lalu.

Sementara rekan satu negaranya Ronald0 -yang membela Los Blancos selama lima tahun dan menciptakan 104 gol pada 2002 dan 2007 - yakin benar bahwa Bernabeu merupakan tempat yang tepat bagi Coutinho.

"Saya ingin sekali melihat Coutinho berada di Real madrid," kata Ronaldo kepada Onda Cero ketika ia menjawab pertanyaan soal pemain yang pantas bergabung bersama Madrid.

Ronaldo juga menjawab pertanyaan siapa pemain terbaik di dunia, antara Lionel Messi, Cristiano Ronaldo atau Neymar.

"Mereka adalah tiga pemain hebat," katanya menambahkan. "Saya juga berkeinginan agar Luis Suarez mampu bermain dengan baik," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016