Rabu, 20 September 2017

Seorang astronot AS dan dua kosmonot Rusia menuju luar angkasa

| 6.286 Views
Seorang astronot AS dan dua kosmonot Rusia menuju luar angkasa
Pesawat ruang angkasa Soyuz TMA-20M meluncur dari Kosmodrom Baikonur, Kazakhstan. Saat itu Soyuz TMA-20M membawa astronot Jeff Williams dari Amerika Serikat, Alexey Ovchinin dan Oleg Skripochka dari Rusia lepas landas ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dari tempat peluncuran di kosmodrom Baikonur, Kazakhstan, Sabtu (19/3/16). (REUTERS/Shamil Zhumatov)
Baikonur, Kazakstan (ANTARA News) - Seorang astronot Amerika Serikat dan dua kosmonot Rusia melesat dari Kosmodrom Baikonur, Kazakhstan, Rabu untuk mengarungi perjalanan dua hari menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Wahana luar angkasa Soyuz mengangkut Shane Kimbourgh dari NASA dan Sergev Ryzhikov dan Andreay Borisenko, dari Kosmodrom Baikonur pada pukul 14.05 atau pukul 15.05 WIB dan mencapai orbit sekitar delapan menit kemudian.

Mereka akan mengarungi angkasa selama dua hari sebelum berlabuh di Stasiun Luar Angkasa Internasional, yang berjarak 400 km di atas Bumi.

Trio itu menggantikan angkasawan lain, Kate Rubins dari NASA, Anatoly Ivanishin dari Roscosmos dan Takuya Onishi dari Badan Eksplorasi Luar Angkasa Jepang, yang akan kembali ke Bumi pada 29 Oktober.

Peluncuran pada Rabu itu sebenarnya dijadwalkan pada 23 September tetapi ditunda karena kendala teknik pada Soyuz, yang kemudian diperbaiki.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga