Bandung (ANTARA News) - Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 menyatakan konsep dari upacara penutupan Peparnas XV di Stadion Siliwangi Bandung adalah rasa syukur kepada Tuhan.

"Jumat ini kita akan mulai bahas soal closing ceremony Peparnas tapi gambaran umum penutupan nanti konsepnya adalah ada satu rasa syukur kepada Allah SWT atas pelaksanaan Peparnas ini. Garis besarnya seperti itu," kata Ketua Harian PB Peparnas XV/2016 Iwa Karniwa, di Bandung, Kamis.

Iwa yang juga menjabat sebagai Sekda Jawa Barat ini menjanjikan kemeriahan dan kejutan yang sama seperti upacara pembukaan pada upacara penutupan Peparnas XV.

"Soal detailnya seperti apa kami dari panitia masih belum mau mengungkap detail konsep penutupan tersebut. Insha Allah kami sedang menyiapkan agenda penutupan nanti. Penutupan akan dikemas secara luar biasa," ujar dia.

Ia mengatakan, PB Peparnas XV akan kembali mematangkan konsep upacara penutupannya termasuk persiapannya.

Lebih lanjut ia mengatakan secara umum, pembukaan dan penutupan Peparnas menurutnya akan dijadikan ajang sebagai bentuk penghargaan terhadap para atlet difabel secara keseluruhan.

"Sekali lagi, untuk upacara penutupan ini belum bisa kami beritahukan sekarang konsepnya, biar surprise, kalau dikasih tahu sekarang bukan surprise lagi dong," ujar Iwa.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016