Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan kunjungan Presiden Joko Widodo ke berbagai daerah di pelosok Tanah Air memberikan dampak yang baik, termasuk ke Provinsi Papua beberapa hari yang lalu.

"Seluruh kunjungan dari Presiden pasti memberi dampak baik. Kunjungan ini juga pasti kunjungan yang baik dan tentunya berkomunikasi dengan masyarakat Papua," kata Agus di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

Presiden Jokowi mengunjungi Papua selama dua hari pada 17-18 Oktober 2016 guna melihat langsung dan meresmikan sejumlah proyek pembangunan di Tanah Cendrawasih, seperti pembangkit listrik dan bandar udara.

Agus Hermanto menilai, pembangunan infrastruktur di Indonesia cukup baik meskipun harus terus ditingkatkan. "Tentunya masih harus kita tingkatkan. Pemerintah kecenderungan prestasi yang agak lumayan dibandingkan bidang-bidang lainnya," kata politisi Partai Demokrat ini.

Terkait Pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla yang genap dua tahun pada hari ini, Agus Hermanto menyarankan peningkatan sektor ekonomi, terutama memperkuat daya beli masyarakat Indonesia.

"Tentunya kita harus memberikan stimulan, semangat kepada masyarakat menengah ke bawah supaya bisa mengkonsumsi barang dan jasa dalam negeri," ujarnya.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2016