Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghargai rencana politikus Ruhut Sitompul untuk mundur sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI demi mendukung pencalonan kembali dirinya.

"Saya sangat mengapresiasi Bang Ruhut yang rela keluar dari partainya, dari DPR, untuk dukung saya," kata Ahok, panggilan Basuki, di Jakarta, Kamis.

Ahok menyebut jarang orang yang mau bersikap seperti Ruhut yang rela meninggalkan statusnya sebagai anggota DPR.

"Jadi anggota DPR enak dan mengapa berhenti," kata Ahok.

Tapi, beliau lebih pingin lihat Jakarta baru terwujud," imbuhnya.

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku akan mundur sebagai anggota DPR agar lebih total untuk memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI 2017.

Dia menegaskan, dengan dirinya mundur sebagai anggota DPR justru menegaskan bahwa jabatan bukan segalanya. Menurut dia, dirinya rela jabatannya di partai dan DPR dipereteli demi prinsip yang menurutnya benar.

Ruhut juga mengatakan keputusan mundurnya itu bukan lantaran akan dikenai sanksi pemecatan dari Dewan Pengawas Partai Demokrat karena dinilai tidak mematuhi perintah partai yang mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016