Kenapa jaksa penuntut umum tega bahwa foto itu adalah ruang tahanan saya
Jakarta (ANTARA News) - Terdakwa perkara kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, menjelaskan sejumlah foto-foto yang ditampilkan oleh jaksa yang menggambarkan dirinya mendapat ruang tahanan berfasilitas paling mewah di Polda Metro Jaya.

"Kabarnya sel tersebut telah diperbaiki. Ruang tahanan yang menurut jaksa penuntut umum mewah adalah ruang serba guna yang digunakan oleh tahanan lain juga. Kenapa jaksa penuntut umum tega bahwa foto itu adalah ruang tahanan saya," kata Jessica saat menyampaikan duplik pribadinya di PN Jakarta Pusat, Kamis.

Jessica membantah foto-foto yang ditampilkan jaksa penuntut umum dalam sidang replik Senin lalu adalah ruang tahanannya selama empat bulan di Polda Metro Jaya.

Adapun foto-foto yang ditampilkan jaksa memperlihatkan Jessica sedang duduk berselonjor di sofa berwarna cokelat.

Senada dengan itu, kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan, mengatakan foto itu bukan sel tahanan, melainkan ruang konseling yang ada di Polda Metro Jaya.

"Foto tersebut telah dibantah sendiri oleh Wakapolda Metro Jaya. Belum satu hari, kebohongan tersebut sudah terbongkar. Bahwa tidak benar yang dikatakan penuntut umum bahwa Jessica berada di sel yang mewah," ujar Otto.

Tidak seperti pada sidang pledoi sebelumnya, desak tangis Jessica hanya terdengar sedikit dan terlihat tegar membacakan dupliknya di hadapan majelis hakim.

Dalam sidang ke-31 yang beragendakan pembacaan duplik dari Jessica dan tim kuasa hukumnya, puluhan ribu e-mail masuk yang berisi dukungan untuk Jessica dari berbagai kalangan masyarakat juga akan ditampilkan.

Jessica dituntut hukuman 20 tahun penjara dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin.


Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016