Bandung (ANTARA News) - Seorang mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi korban tindak kekerasan menggunakan senjata tajam saat mengendarai sepeda motor di Jalan Ir H. Juanda atau Dago, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis dini hari.

"Korban atas nama Rizal Aziz Muamad mahasiswa ITB warga Jalan Ligar Mulya, Kecamatan Cimenyan," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis malam.

Ia menuturkan peristiwa tindak kekerasan di jalanan itu terjadi di dekat SPBU Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Bandung, sekitar pukul 00.30 WIB.

Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat berboncengan dengan temannya tiba-tiba dipepet oleh dua sepeda motor berboncengan di kawasan Kedai Timbel Dago.

Dua kendaraan pelaku itu terus berupaya menghentikan kendaraan korban, tetapi tidak dihiraukan.

"Pelaku menyuruh berhenti namun korban tetap memacu kendaraannya," katanya.

Korban terus melajukan kendaraannya, kemudian seorang pelaku menyabetkan senjata tajam ke arah korban hingga mengenai bahu.

Korban kemudian berhenti di kawasan MC Donald Simpang Dago untuk meminta pertolongan, sedangkan para pelaku melarikan diri.

"Korban berhenti di MC Donald Simpang Dago untuk meminta pertolongan oleh PHL Security diantar ke Rumah Sakit Borromeus," kata Yusri.

Ia menyampaikan jajarannya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, dan mengumpulkan keterangan saksi sekitar lokasi kejadian.

Polisi juga telah meminta keterangan saksi korban, kemudian dilakukan visum untuk kepentingan penanganan hukum lebih lanjut.

"Selanjutnya mencari CCTV dan menyelidiki siapa pelakunya," kata Yusri.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016