Padang (ANTARA News) - Semen Padang FC memastikan penjaga gawang SPFC Jandia tidak disertakan dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Jabar, Minggu (23/10).

"Jandia (Eka Putra) tidak ikut rombongan ke Bogor untuk menghadapi PS TNI karena dipanggil Timnas untuk mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta," kata tim media Semen Padang, Harya Putra di Padang, Kamis.

Ia mengatakan, sebagai gantinya jajaran pelatih Kabau Sirah memasukkan nama penjaga gawang muda Reza Pratama sebagai pelapis Rivky Mokodompit yang pada tiga pertandingan terakhir di TSC 2016 berhasil menjaga gawang SPFC tidak kebobolan saat menghadapi Persala Lamongan (8/10), Perseru Serui (12/10), dan Barito Putera (18/10).

Direncakanan Jumat pagi (21/10), Semen Padang bertolak ke Bogor dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan memboyong 18 pemain terbaiknya untuk menghadapi PS TNI pada pekan ke 25.

"Tim akan berangkat besok pagi dari BIM pukul 05.55 Wib dengan maskapai Batik Air dan di Bogor tim akan menetap di Lor In Hotel," lanjutnya.

Pelatih kepala SPFC, Nilmaizar menargetkan timnya untuk mendapatkan poin penuh dalam liga tersebut, walaupun dengan absennya Jandia dalam pertandingan ini.

"Seperti yang sering saya katakan, di Semen Padang tidak ada pemain cadangan dan inti, semua sama dan kami yakin dengan kemampuan setiap pemain," sebutnya.

Ke-18 Pemain yang diboyong ke Bogor dari tim SPFC antara lain, penjaga gawang ditempati Rivky Mokodompit, dan Reza Pratama. Pemain belakang terdiri dari Hengki Ardiles, Cassio Fransisco de Jessus, Agung Prasetyo, Novan Setya Sasongko, Fandry Imbiri, Novrianto, dan Satrio Syam.

Lalu, pemain tengah ada Muamer Svarka, Rudi, Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, Lee Gill Hoon, Vendry Mofu, Adi Nugroho, sedangkan pemain depan ada M Nur Iskandar, dan Marcel Silva Sacramento.

Pewarta: MR Denya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016