Manchester, Inggris (ANTARA News) - Gelandang Manchester United Paul Pogba memborong dua gol dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Liga Europa saat timnya membungkam Fenerbahce 4-1 di Stadion Old Trafford, Jumat dini hari WIB.

Dua gol dicetak Pogba pada menit 31 dari titik putih dan tendangan kencang dari tepi kotak penalti pada pengujung babak pertama.

Berkat kemenangan ini MU naik satu peringkat ke posisi kedua klasemen dengan enam poin, menyamai raihan poin Feyenoord yang berada pada puncak karena unggul head-to-head pertemuan kedua tim yang dimenangi wakil Belanda ini. Sementara Fenerbahce (4) harus turun ke urutan ketiga.

Bermain di hadapan publik sendiri, MU tampil dominan dengan mengendalikan 61 persen penguasaan bola dan melepaskan 11 percobaan tembakan yang enam di antaranya menemui sasaran.

Meski tampil dominan, MU baru bisa membuka keunggulan pada menit 31 lewat eksekusi penalti setelah Simon Kjaer melanggar Juan Mata di dalam area terlarang. Pogba yang menjadi algojo sukses menipu penjaga gawang Volkan Demirel ke arah berlawanan.

Dua menit berselang, wasit Benoit Bastien kembali menghadiahi tendangan penalti untuk tim besutan Jose Mourinho setelah lagi-lagi Mata dilanggar di dalam kotak penalti, kali ini oleh Sener Ozbayarakli.

Giliran Anthony Martial yang menjadi algojo dan meski arah tendangannya tertebak namun laju bola tak mampu dihentikan Volkan, sehingga MU unggul 2-0 pada menit 34.

Pada menit-menit tambahan babak pertama, Pogba membawa MU kian menjauh dari kejaran Fenerbahce lewat sepakan kerasnya dari tepian kotak penalti yang meninggalkan Volkan mati langkah.

Tiga menit memasuki babak kedua, MU memperbesar keunggulan menjadi 4-0 setelah Jesse Lingard memiliki keleluasaan di tepian kotak penalti dan melepaskan tendangan yang tak mampu dijangkau Volkan.

Sebuah gol hiburan untuk Fenerbahce tercipta pada menit 82 lewat sontekan jarak dekat mantan penyerang MU, Robin van Persie, menyambut umpan tarik Emmanuel Emenike.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Europa:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (PG); Matteo Darmian, Eric Bailly, Chris Smalling (Marcos Rojo), Luke Shaw; Michael Carrick, Paul Pogba (Timothy Fosu-Mensah); Jesse Lingard (Memphis Depay), Juan Mata, Anthony Martial; Wayne Rooney
Pelatih: Jose Mourinho

Fenerbahce (4-3-3): Volkan Demirel (PG); Sener Ozbayarakli, Simon Kjaer (Emmanuel Emenike), Martin Skrtel, Hasan Ali Kaldirim; Mehmet Topal, Roman Neustadter, Souza; Alper Potuk, Robin van Persie, Volkan Sen (Ismail Koybasi)
Pelatih: Dirk Advocaat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016