Jakarta (ANTARA News) - Hasil imbang mewarnai dua laga ketiga penyisihan Grup L Liga Europa yang berlangsung di Turki dan Rumania, Jumat dini hari WIB.

Di Stadion Osmanli, Ankara, Turki, tuan rumah Osmanlispor memaksa semifinalis musim lalu, Villarreal, bermain imbang 2-2, meski harus menyelesaikan permainan dengan sisa 10 pemain.

Dua gol yang dicetak Raul Rusescu pada menit 23 dan 24, menggoyahkan tim asuhan Fran Escriba.

Kartu merah yang diterima gelandang bertahan Osmanlispor, Mehmet Gueven, pada menit 53 menjadi momen krusial yang membuat Villarreal unggul jumlah pemain. Villarreal sukses memanfaatkan keunggulan ini untuk setidaknya menyelamatkan satu poin dari laga tandang ini.

Pasukan Kapal Selam itu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Alfred N'Diaye pada menit 55 dan Alexandre Pato menit 74.

Sementara itu di Stadion Arena Nationala, Bucharest, tuan rumah Steaua Bucharest gagal menjaga keunggulan yang mereka raih lewat Bojan Golubovic pada menit 63.

Sehingga laga berakhir imbang 1-1 setelah Moussa Kone menyamakan kedudukan untuk wakil Swiss, FC Zurich, lewat golnya pada menit 86.

Hasil-hasil imbang ini membuat komposisi klasemen tak berubah, Villarreal tetap pada puncak dengan lima poin, diikuti FC Zurich (4), Osmanlispor (4) dan Steaua Bucharest (2).

Berikut hasil lengkap laga penyisihan ketiga Grup L Liga Europa, Jumat dini hari WIB, seperti ditulis laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal):

Osmanlispor 2 - Villarreal 2 (Raul Rusescu 23', 24'; Albert N'Diaye 55', Alexandre Pato 74')
Steaua Bucharest 1 - FC Zurich 1 (Bojan Gulubovic 63'; Moussa Kone 86')

Klasemen (urutan, tim, main, menang, imbang, kalah, memasukkan-kemasukan, poin)

1 Villarreal 3 1 2 0 5-4 5
2 FC Zurich 3 1 1 1 4-4 4
3 Osmanlispor 3 1 1 5-4 4
4 Steaua Bucharest 3 0 2 1 2-4 2

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016