Jakarta (ANTARA News) - Wakil Belanda, Feyenoord, menjejaki puncak klasemen Grup A Liga Europa usai menang tipis atas tim tamu Zorya Luhansk 1-0 di Stadion De Kuip, Rotterdam, Jumat pagi WIB.

Gol semata wayang yang dicetak Nicolai Jorgensen pada menit 55 memastikan tiga poin tambahan bagi timnya yang kini mengantongi enam poin dari tiga pertandingan.

Raihan poin ini sebetulnya setara dengan wakil Inggris, Manchester United, yang pada laga lain menang 4-1 atas Fenerbahce di Stadion Old Trafford.

Namun Feyenoord unggul dalam catatan pertemuan head-to-head yang berakhir dengan kemenangan 1-0 saat meladeni MU di laga pertama penyisihan Grup A pertengahan September lalu.

Di Old Trafford, MU berhasil memanfaatkan dua kesempatan tendangan penalti yang mereka peroleh kontra Fenerbahce, sementara mantan penyerang mereka Robin van Persie mencetak gol hiburan untuk wakil Turki tersebut.

Fenerbahce yang raihan poinnya masih empat harus tergusur ke peringkat ketiga, unggul tiga poin dari Zorya Luhansk (1) di dasar klasemen.

Berikut hasil lengkap laga penyisihan ketiga Grup A Liga Europa, Jumat dini hari WIB, dalam laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal):

Feyenoord 1 - Zorya Luhansk 0 (Nicolai Jorgensen 55')
Manchester United 4 - Fenerbahce 1 (Paul Pogba p-31', 45+1', Anthony Martial 34', Jesse Lingard 48'; Robin van Persie 82')

Klasemen (urutan, tim, main, menang, imbang, kalah, memasukkan-kemasukan, poin)

1 Feyenoord 3 2 0 1 2-1 6
2 Manchester United 3 2 01 5-2 6
3 Fenerbahce 3 1 1 1 3-5 4
4 Zora Luhansk 3 0 1 2 1-3 1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016