Paris (ANTARA News) - Olympique de Marseille menunjuk Rudi Garcia sebagai pelatih baru mereka, Kamis waktu setempas, dengan tugas mendongkrak mereka dari paruh bawah klasemen Liga Prancis.

Pria 52 tahun yang dipecat AS Roma awal tahun ini tersebut akan menggantikan Franck Passi yang berwenang menangani tim dengan basis sementara sejak Michel dipecat pada April.

Juara Prancis sembilan kali itu terpuruk pada peringkat 12 klasemen Liga Prancis dengan koleksi tiga kemenangan, tiga kali hasil imbang, dan tiga kekalahan dari sembilan pertandingan.

"Ketika saya bertemu Rudi, hal pertama yang ia katakan kepada saya adalah bahwa ia ingin memenangi Liga Champions," kata pemilik klub Franck McCourt.

"Saya segera tahu bahwa ia akan menjadi sosok yang tepat untuk melatih Olympique Marseille. Rudi adalah sosok dengan karakter hebat, dengan banyak energi."

Mantan gelandang itu sebelumnya pernah melatih St Etienne, Dijon, Le Mans, dan Lille, dengan menjuarai Liga Prancis bersama klub yang disebutkan terakhir pada 2010/2011.

Ia memimpin Roma untuk finis pada peringkat kedua dalam dua musimnya menangani klub itu, meski tidak pernah mampu benar-benar menjadi penantang dominasi Juventus.

Masa dua setengah tahunnya di klub itu berakhir dengan catatan buruk di mana mereka hanya mendulang satu kemenangan dari sepuluh pertandingan.

(H-RF/I015)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016