Jakarta (ANTARA News) - Wakil Siprus, APOEL FC, tetap bertahan pada puncak klasemen Grup B Liga Europa meski kalah 1-3 dalam laga ketiga penyisihan melawan BSC Young Boys, Jumat pagi WIB.

Dalam lawatannya ke Stadion de Suisse, Bern, Swiss, APOEL dibombardir tiga gol yang dikemas penyerang Young Boys Guillaume Hoarau yang mengubur keunggulan yang sempat mereka peroleh lewat gol Georgios Efrem pada menit 14.

APOEL yang saat ini memiliki enam poin tetap berada pada puncak klasemen lantaran unggul catatan pertemuan melawan Olympiakos yang juga memiliki poin serupa usai mengalahkan FC Astana 4-1 dalam laga lain.

Tampil di hadapan penggemarnya sendiri di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Olympiakos menyarangkan empat gol ke gawang Astana yang dua di antaranya diborong Seba dan dua lainnya dicetak oleh Diogo Figueiras dan Tarik Elyounoussi.

Lantaran kemenangan yang diraih Olympiakos itu pula, tiga poin tambahan yang dikantongi Young Boys (4) tak cukup untuk membuat wakil Swiss itu beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara di atas Astana (1) yang masih betah sebagai juru kunci.

Berikut hasil lengkap laga penyisihan ketiga Grup B Liga Europa, Jumat dini hari WIB, dalam laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal):

BSC Young Boys 3 - APOEL FC 1 (Guillaume Hoarau 18', 52', p-82'; Georgios Efrem 14')
Olympiakos 4 - FC Astana 1 (Diogo Figueiras 25', Tarik Elyounoussi 33', Seba 34',  65'; Junior Kabananga 54')

Klasemen (urutan, tim, main, menang, imbang, kalah, memasukkan-kemasukan, poin)

1 APOEL FC 3 2 0 1 4-4 6
2 Olympiakos 3 2 0 1 5-2 6
3 BSC Young Boys 3 1 1 1 3-2 4
4 FC Astana 3 0 1 2 2-6 1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016