Jakarta (ANTARA News) - Tiga dari empat tim yang tergabung dalam Grup C Liga Europa, yakni FSV Mainz, RSC Anderlecht dan AS Saint-Etienne, mengumpulkan sama-sama lima poin usai melakoni laga ketiga penyisihan grup, Jumat pagi WIB.

Mainz dan Anderlecht yang bertemu di Stadion OPEL Arena, Jerman, berbagi satu poin setelah imbang 1-1. Gol untuk tuan rumah dicetak Yunus Malli dari titik putih pada menit 10, sementara Lukasz Teodorczyk menyamakan kedudukan untuk Anderlecht pada menit 65.

Sementara itu pada laga lain di Stadion Geoffroy-Guichard, Prancis, sebuah gol bunuh diri yang dicetak Ricardinho membuat Saint-Etienne menang tipis 1-0 atas wakil Azerbaijan, FK Qabala.

Hasil-hasil ini membuat Mainz, Anderlecht dan Saint-Etienne sama-sama mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan, sementara Qabala masih belum memiliki satu poin pun sehingga terdampar di dasar klasemen.

Anderlecht berada pada puncak klasemen lantaran berdasar aturan tiebreaker Liga Europa mereka memiliki keunggulan jumlah gol tandang terbanyak di antara ketiga tim dalam pertandingan antara ketiganya.

Saint-Etienne mengikuti pada urutan kedua karena mencetak satu gol saat imbang di kandang Mainz, sementara Mainz berada di tempat ketiga hanya karena selalu melakoni laga kandang melawan dua pesaingnya tersebut.

Berikut hasil lengkap laga penyisihan ketiga Grup C Liga Europa, Jumat dini hari WIB, dalam laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal):

FSV Mainz 1 - RSC Anderlecht 1 (Yunus Malli p-10'; Lukasz Teodorczyk 65')
AS Sain-Etienne 1 - FK Qabala 0 (Ricardinho bd-70')

Klasemen (urutan, tim, main, menang, imbang, kalah, memasukkan-kemasukan, poin)

1 RSC Anderlecht 3 1 2 0 5-3 5
2 AS Saint-Etienne 3 1 2 0 3-2 5
3 FSV Mainz 3 1 2 0 5-4 5
4 FK Qabala 3 0 0 3 3-7 0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016