Jakarta (ANTARA News) - Paul Pogba mengaku telah meminta izin kepada Wayne Rooney untuk menjadi algojo tendangan penalti Manchester United saat menang 4-1 pada Liga Europa melawan Fenerbahce Jumat dini hari tadi.

Pogba membuka pesta gol United dari tendangan penalti sebelum melepaskan tendangan mempesona ke sudut atas gawang lawan untuk menciptakan gol keduanya. Ini untuk pertama kali sang gelandang mencetak dua gol atau lebih dalam satu pertandingan semenjak November 2014.

Pemain termahal dunia itu berterima kasih kepada Rooney atas kesempatannya membuka pesta gol.

"Saya bilang pada Wayne saya ingin menendang penalti dan dia mengizinkan saya," kata Pogba kepada BT Sport. "Saya senang sekali telah mencetak gol dari penalti itu dan dari pemain seperti dia yang membiarkan saya mengeksekusi penalti adalah sebuah kehormatan besar, oleh karena kitu saya senang sekali."

Rooney kembali ke starting eleven United setelah empat laga berstatus pemain pengganti, namun pelatih Jose Mourinho mengatakan Pogba selalu ditunjuk menjadi penendang tendangan penalti, kendati Anthony Martial mengambil tendangan penalti kedua United.

"Penendang penalti pertama adalah Paul, kami yang membuat keputusan itu dan kemudian dia mungkin tak ingin mengulanginya karena ini adalah penalti kedua beberapa menit kemudian," kata Mourinho seperti dikutip laman ESPN. "Saya selalu memberikan petunjuk mengenai siapa yang memikul tanggung jawab untuk mengambil tendangan penalti namun dengan kebebasan bagi pemain lain untuk mengambil keputusan di lapangan."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016