Jakarta (ANTARA News) - Semifinalis Liga Europa musim lalu, Athletic Bilbao, terjun bebas ke dasar klasemen sementara Grup F setelah menelan kekalahan 0-2 dari KRC Genk dalam laga ketiga penyisihan grup di Stadion KRC Genk Arena, Belgia, Jumat pagi WIB.

Aritz Aduriz cs dibekuk tuan rumah lantaran gol yang dicetak oleh Jakub Brabec dan Wilfred Ndidi untuk Genk pada menit 40 dan 83.

Hal itu membuat Bilbao yang sebelumnya berada di puncak klasemen kini menjadi juru kunci dengan raihan tiga poin saja dari tiga pertandingan.

Turunnya Bilbao ke dasar klasemen juga tak lepas dari hasil imbang 1-1 yang terjadi di laga lain antara Rapid Wien melawan Sassuolo di Weststadion, Wina, Austria.

Rapid yang sempat unggul lewat gol cepat Louis Schaub pada menit 7 mengubur sendiri keunggulan mereka setelah Thomas Schrammel mencetak gol bunuh diri pada menit 66.

Pemimpin klasemen kini dipegang oleh Genk yang telah mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan, diikuti Rapid (4) dan Sassuolo (4) di posisi kedua dan ketiga.

Berikut hasil lengkap laga penyisihan ketiga Grup F Liga Europa, Jumat dini hari WIB, menurut laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal):

KRC Genk 2 - Athletic Bilbao 0 (Jakub Brabec 40', Wilfred Ndindi 83')
Rapid Wien 1 - Sassuolo 1 (Louis Schaub 7'; Thomas Schrammel bd-66')

Klasemen (urutan, tim, main, menang, imbang, kalah, memasukkan-kemasukan, poin)

1 KRC Genk 3 2 0 1 7-4 6
2 Rapid Wien 3 1 1 1 4-4 4
3 Sassuolo 3 1 1 1 5-4 4
4 Athletic Bilbao 3 1 0 2 1-5 3

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016