Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Persib Bandung akan kembali berhadapan dengan Gresik United dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) dengan menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan pertandingan.

"Dalam laga lanjutan ini Persib Bandung sudah siapkan strategi khusus, walaupun Sergio, Zulham dan Basna absen," kata Pelatih Persib Bandung, Jawa Barat, Djajang di Kabupaten Bekasi, Jumat.

Persib akan bertanding pada Sabtu (22/10) pukul 15.30 WIB di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Menurut dia guna menerobos pertahanan lini tengah dan belakang maupun depan untuk itu anak asuhannya sudah dibekali strategi khusus agar dapat membobol gawang Gresik United.

Dalam laga yang digelar besok Tatan sudah kembali bergabung setelah sakit beberapa pekan. Kemudian guna menyeimbangkan level pemain maka saat ini sedang dilakukan pemantapan pada latihan yang dilaksanakannya.

Selain itu juga melakukan pergantian pemain yang sedang absen dikarenakan cedera. Tetapi anak asuhnya sudah siap tempur dan akan memanfaatkan rekor kandang.

Ia menambahkan dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu (23/10) akan menggunakan strategi 4-3-3 dengan format serangan balik.

Dengan susunan pemain Muhammad Natshir (penjaga gawang), Tony Sucipto, Vladimir Vudjovic, Diogo Ferreira, Dias Angga (memperkuat lini belakang belakang).

Dan juga Hariono, Kim Jefri, Marcos Flores (lini tengah), serta Atep, Yandi Sofyan, Robertino Pugliara (penyerang).

Sementara itu Pelatih Gresik United, Eduard Tjong menuturkan, lawannya besok adalah tim dengan skuad yang diisi pemain bagus.

Namun tetap harus mewaspadai lini tengah Persib Bandung yang menurutnya wajib diantisipasi anak asuhannya.

Ini dikarenakan sering kali Persib Bandung menggunakan umpan silang guna memecah pertahanan lawannya. Dan juga sisi tengahnya juga dilengkapi dengan pemain berpengalaman dan sudah memiliki jam terbang tinggi.

Guna memenuhi target kemenangan maka Gresik United menggunakan strategi 4-4-2 bertahan, tetapi juga menyerang.

Pada pertandingan ini direncanakan akan menurunkan anak aauhannya diantaranya Dimas Galih (Penjaga Gawang), Roni Rosadi, Sasa Zecevic, Wismoyo Widhistio, Achmad Faris (memperkuat lini belakang).

Dan juga Jusmadi, Inkyun Oh, Agus Indra, Ghozali Siregar (lini tengah atau Gelandang), serta Rudi, Patrick Daniel (sebagai penyerang).

Pewarta: Mayolus Fajar D
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016