Akibat longsor itu mobil sama sekali tidak bisa lewat"
Bandung (ANTARA News) - Jalur selatan yang menghubungkan tiga kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, sudah bisa dilalui kendaraan, Jumat sore, setelah sempat tertutup akibat tanah longsor di Kecamatan Banjarwangi Kamis (20/10) malam lalu.

Camat Banjarwangi Enjang Juanda mengatakan, material longsoran tanah di Ciparay dan Cikondang itu sudah dibersihkan oleh petugas gabungan dari unsur TNI/Polri, kecamatan, BPBD, Dinas Binamarga dan dibantu masyarakat.

"Kini para pengendara motor maupun mobil sudah bisa melintas, longsoran tanah sudah diangkut dengan menggunakan alat berat dari Dinas Binamarga Garut," katanya.

Hujan deras yang mengguyur wilayah selatan Garut telah menyebabkan bencana tanah longsor di beberapa titik sepanjang jalan utama Banjarwangi.

Jalan yang terdampak longsor itu, kata dia, merupakan akses jalan utama menghubungkan tiga kecamatan dengan kawasan menuju kota Garut.

"Akibat longsor itu mobil sama sekali tidak bisa lewat," katanya.

Ia mengimbau, meskipun jalan sudah dapat dilalui kendaraan, pengendara harus tetap hati-hati karena kondisi jalanan licin.

Material longsoran berupa lumpur dan bebatuan kecil, kata dia, masih tersisa di bahu jalan yang dapat membahayakan pengendara terutama sepeda motor.

"Pengguna jalan tetap harus berhati-hati, karena masih ada lumpur dan bebatuan kecil," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016