... selama ini identik dengan memberi hukuman pada yang tidak patuh, maka yang patuh juga harus diapresiasi agar berimbang...
Bukittinggi, Sumatera Barat (ANTARA News) - Polisi Resor Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, menggelar aksi di jalanan dalam rangka memberikan apresiasi kepada pengendara yang patuh pada aturan lalu lintas.

Kepala Polres Bukittinggi, AKBP Tri Wahyudi, di Bukittinggi, Jumat, mengatakan, itu dilakukan dengan tujuan meningkatkan kepatuhan para pengendara kendaraan bermotor.

"Sebenarnya tingkat kepatuhan pengendara di Bukittinggi sudah semakin baik namun yang melanggar juga tetap ada. Pemberian apresiasi ini diharapkan semakin mendorong pengendara agar patuh pada aturan lalu lintas," katanya.

Pemberian penghargaan itu di depan Tugu Polwan di Jalan Sudirman, Jumat petang (21/10), di mana petugas secara acak memberhentikan pengendara kendaraan roda dua, roda empat, hingga kendaraan dinas untuk diperiksa kelengkapan surat-surat dan kondisi kendaraan.

Bagi yang mematuhi aturan, Polres Bukittinggi memberi apresiasi berupa helm dan piagam serta kupon pulsa dari wali kota setempat.

"Kegiatan ini evaluasi bagi kami agar masyarakat lebih dekat lagi dengan pihak kepolisian. Bila selama ini identik dengan memberi hukuman pada yang tidak patuh, maka yang patuh juga harus diapresiasi agar berimbang," jelasnya. 

Pewarta: Junisman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016