Liverpool (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta penjaga gawangnya Loris Karius beradaptasi lebih cepat di Liga Inggris (Premier League) yang terkenal keras.

Karius, ditransfer pada musim panas 2016 dari klub Jerman Mainz 05, dianggap Klopp baru bisa mengeluarkan kemampuan terbaik jika sudah terbiasa dengan ritme liga di negeri Tiga Singa.

Penjaga gawang berusia 23 tahun yang berhasil menggusur kiper utama Simon Mignolet dari posisi kiper utama itu dipandang belum bisa memenangkan hati penggemar Liverpool karena penampilannya belum stabil

"Liga Inggris memiliki gaya permainan yang berbeda. Saya yakin kemampuannya dapat berkembang. Sebagai penjaga gawang, terkadang anda harus mengambil risiko karena pergerakan bola tidak bisa diprediksi," ujar Klopp, Jumat kepada media Inggris dalam rangka persiapan menghadapi West Bromwich Albion di Anfield pada akhir pekan.

Terkait pertandingan pada Sabtu (22/10) melawan West Bromwich Albion, pelatih asal Jerman itu menyatakan timnya sudah siap bertanding.

"Kami siap untuk pertandingan yang ketat. Mereka sangat bagus dalam situasi bola mati. Namun, kami tidak bisa menebak gaya mereka nanti, dan mereka tidak bisa menebak kami," kata Klopp.

Musim 2015/2016 lalu di Anfield, West Bromwich Albion (WBA) berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 2-2. Saat itu, Klopp merayakan gol penyeimbang "The Reds" itu dengan memimpin para pemainnya memberikan penghormatan pada penggemar Liverpool "The Kop".

Reaksi tersebut sempat mendapatkan kritik dari beberapa pihak.

"Mungkin tindakan itu sedikit mengejutkan bagi banyak orang. Akan tetapi saya tidak bisa memastikan akan melakukan hal yang sama atau tidak dalam pertandingan besok.

Kami sangat menghormati West Bromwich Albion. Mereka adalah tim berpengalaman dengan pelatih yang memiliki jam terbang tinggi, Tony Pulis. WBA tidak akan memberikan pertandingan yang mudah, jadi kami harus menemukan cara mengalahkan mereka. Kami mesti marah dan sabar secara bersamaan," tutur Klopp.

Liverpool sendiri berada di peringkat keempat Klasemen sementara Liga Inggris setelah delapan pertandingan, dua poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City, demikian Reuters melaporkan.

(M054/D011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016