Bandung (ANTARA News) - Tuan rumah Jawa Barat ditantang Kalimantan Selatan pada final sepak bola celelral palsy (CP) Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016 Jabar yang akan digelar di Stadion Progresif Kota Bandung, Minggu (23/10).

Jabar memastikan lolos ke babak final setelah pada semifinal mengalahkan Jawa Tengah 3-2 melalui adu penalti setelah pertandingan waktu normal berakhir imbang 1-1.

Sementara itu Kalimantan Selatan melaju ke babak final setelah di semifinal mengalahkan Jawa Timur dengan skor 6-0.

Perjuangan tim Jawa Barat menembus final tidak berlangsung mulus, pasalnya sempat sekali kalah dalam fase penyisihan. Pada babak semifinal itu Jabar sempat ketinggalan 0-1 setelah kapten tim Jareng Ammar Hudzaifah mencetak gol. Namun penyerang Rudi Setiawan menyelamatkan Jabar dengan mencetak gol.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga akhir laga sehingga harus ditentukan dengan adu penalti.

Pada adu penalti, tiga algojo Jabar Cahyana, Agus dan Hidayat dipercaya menjadi penendang. Cahyana dan Hidayat berhasil menjebol gawang sementara Agus tendanganya menyimpang di kiri tiang gawang.

Sementara di kubu Jateng, sang eksekutor dilakukan oleh Dani Priyo, Ahmad Yuliarsi dan Guntur Harianto. Dari tiga eksekutor tersebut hanya Ahmad Yuliastri berhasil mencetak gol, Guntur membentur tiang dan Dani masih melenceng sehingga kedudukan 2-3 untuk Jawa Barat, dan memastikan lolos ke final.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016