"Di acara ini, sekaligus kita juga akan melakukan evaluasi selama pelaksanaan Peparnas XV."
Bandung (ANTARA News) - Ketua Umum Pengurus Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) 2016, yang juga Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) menyajikan kopi dan teh asli Tanah Pasundan saat menjamu para atlet berprestasi Peparnas di Kota Bandung, Jumat malam (21/10).

Aher, didampingi sang istri Netty Heryawan dan seorang peramu kopi (barista), menyajikan langsung kopi jenis Java Preanger untuk para atlet Peparnas yang duduk di meja yang telah disediakan panitia.

"Malam ini kami mengundang para atlet yang berprestasi selama pelaksanaan Peparnas. Mereka yang datang adalah atlet yang berhasil memecahkan waktu rekor dalam berbagai cabang olah raga pertandingan," katanya.

Selain disuguhi kopi dan teh asli Jawa Barat, para atlet Peparnas XV dari berbagai provinsi di Indonesia tersebut juga disuguhi dengan makanan ringan khas Tanah Parahyangan, seperti bajigur dan bandrek, jagung rebus dan pisang rebus.

Aher menuturkan acara tersebut juga sebagai bentuk penghormatan kepada seluruh atlet yang telah hadir di Kota Bandung.

"Di acara ini, sekaligus kita juga akan melakukan evaluasi selama pelaksanaan Peparnas XV," katanya.

Sementara itu, perenang asal Kalimantan Timur, Mulyadi,yang hadir pada acara jamuan makan malam tersebut mengaku senang bisa mencicipi langsung kopi dan teh asli Jawa Barat.

"Kopinya enak. Ini pertama kali saya merasakan kopi asli dari Jawa Barat, terus makanannya juga enak-enak," katanya menambahkan.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016