Jakarta (ANTARA News) - Kelompok pendukung yang tergabung dalam tim pemenangan bernama Sahabat Anies-Sandi membuat "Gerakan Koin untuk Anies-Sandi" yang bertujuan mengumpulkan dana dari para relawan untuk menyukseskan kampanye pasangan tersebut.

"Gerakan Koin untuk Anies-Sandi yang kami gagas ini bertujuan untuk menggalang dana dari para masyarakat pendukung untuk mensukseskan kampanye Pilkada yang berlangsung selama 4 bulan terhitung Oktober sampai Februari 2017," kata Koordinator Sahabat Anies-Sandi, Anggawira, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Menurut Anggawira, penggalangan dana ini dilakukan sukarela serta tidak dipatok jumlah tertentu.

Nantinya, ujar dia, mereka juga akan mengumpulkan para pendukung Anies-Sandi dari seluruh daerah di Jakarta dan memulai gerakan ini.

"Dalam waktu dekat ini kami akan mengumpulkan massa pendukung dari seluruh daerah di Jakarta dan mereka bisa memberikan sumbangan dana kampanye seusai kemampuan mereka," kata Anggawira.

Lebih lanjut, Juru Bicara Tim Pemenangan Anies-Sandi itu pun menyampaikan bahwa dana kampanye yang terkumpul akan diumumkan secara transparan sebagai bentuk tanggung jawab.

Tiga pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur sudah mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta untuk bersaing pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pasangan pertama adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura.

Sedangkan pasangan kedua adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN.

Kemudian pasangan ketiga adalah Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016