Jakarta (ANTARA News) - Bakal calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono mengukuhkan pembentukan Relawan #JUARA| Jakarta untuk Rakyat. 

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Relawan Juara dan dukungan RT/RW yang mempersiapkan acara ini," kata Agus dalam sambutan pengukuhan Relawan juara dan mengunjungi (blusukan) di Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (22/10).

Seusai sambutan, Agus memasangkan pin kepada Koordinator Relawan Juara, Kamhar Lakumani, serta mengukuhkan jajaran Presidium dan Dewan Pembina Relawan Juara, yang terdiri dari Herman Khaeron (Pimpinan Komisi IV DPR RI), Teuku Rifkie Harsya (Ketua Komisi X DPR RI), Aam Sapulete, dan Heri Sebayang.

Menurut Kamhar Lakumani, bahwa Agus Harimurti Yudhoyono turun menyapa masyarakat atau blusukan di Kelurahan Jembatan Besi, dengan mengawali blusukan dari depan Season City, lalu diiringi musik Betawi, ribuan warga, Relawan Juara, dan para pengurus RT/RW, kemudian Agus blusukan menyuduri gang-gang padat perumahan di Jembatan Besi.

Agus terlihat mendapat sambutan hangat warga. Ketika tiba di Pasar Inpres Jembatan Besi, Agus sempat menggendong seorang balita.

Kehadiran Agus dikerumini warga. Meski berdesak-desak dan panas-panasan, Agus juga melayani sejumlah ibu-ibu yang berebut ingin berfoto.

Saat tiba di tenda pertemuan, warga Jembatan Besi semakin antusias menyambut kedatangan Agus. Pekikan "Hidup Agus" dan "Agus Gubernur Jakarta" berulang kali diteriakkan sejumlah warga.

"Saya terharu dan sangat berterimakasih atas sambutan warga Jembatan Besi yang luar biasa. Sudah capek-capek mempersiapkan menerima silaturahim saya," kata Agus.

Agus juga mengatakan keinginanya menjadikan Jakarta sebagai kota yang lebih maju, aman, adil dan sejahtera. "Niat dan tujuan kita baik dan mulia. Kami ingin menjadikan Jakarta milik semua warga, semua golongan. Bukan hanya milik golongan tertentu saja," ujarnya.

Dia meminta warga Jembatan Besi untuk aktif mengawal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 15 Fenruari 2017 nanti.

Pilkada DKI 2017 akan diikuti tiga bakal pasangan calon gubernur yaitu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PAN, PKB, PBB, kemudian Anis Baswean-Sandiaga Uno yang diusung Gerindra dan PKS, selanjutnya Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat yang diusung PDIP, Golkar, Hanura dan Partai NasDem.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016