Bournemouth, Inggris (ANTARA News) - Tottenham Hotspur harus puas meraih hasil imbang 0-0 saat melawat ke markas AFC Bournemouth dalam laga lanjutan pekan kesembilan Liga Utama Inggris di Stadion Vitality, Sabtu.

Hasil itu membuat tim besutan Mauricio Pochettino gagal memanfaatkan peluang untuk merasakan puncak klasemen ketika menjai tim pertama yang memainkan laga pekan kesembilan.

Spurs kini mengoleksi 19 poin dan tertahan di peringkat ketiga klasemen di bawah Manchester City (19) dan Arsenal (19) yang berada di urutan pertama dan kedua berkat keunggulan agregat gol.

Sebaliknya bagi Bournemouth (12), tambahan satu poin untuk sementara mengangkat posisi tim besutan Eddie Howe itu ke urutan kesembilan klasemen, meski mereka berpeluang tersusul oleh peringkat 10-12 yang baru akan segera berlaga yakni Crystal Palace (11), Watford (11) dan West Bromwich Albion (10).

Spurs tampil dominan di laga tersebut dengan memiliki 62 persen penguasaan bola dan melepaskan 16 kali percobaan tembakan yang empat di antaranya menemui sasaran.

Pada menit 17 sebuah serangan balik yang dibangun Spurs berujung dengan sebuah tendangan lengkung Erik Lamela, namun bola tendangannya masih membentur tiang gawang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

AFC Bournemouth (4-2-3-1): Artur Boruc (PG); Adam Smith, Simon Francis, Steve Cook, Charlie Daniels; Andrew Surman, Harry Arter; Joshua King (Ryan Fraser), Jack Wilshere, Jordon Ibe (Max Gradel); Callum Wilson (Benik Afobe)
Pelatih: Eddie Howe

Tottenham Hotspur (4-1-4-1): Hugo Lloris (PG); Kyle Walker, Eric Dier, Jan Vertonghen, Danny Rose; Victor Wanyama; Erik Lamela, Bamidele Alli (Moussa Sissoko), Mousa Dembele, Christian Eriksen; Son Heung-min (Vincent Janssen)
Pelatih: Mauricio Pochettino.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016