Paris (ANTARA News) - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery mengatakan timnya siap tempur untuk menghadapi Olympique Marseille pada laga Derbi Prancis atau Le Classique yang akan digelar di Parc des Princes, Minggu (23/10) besok.

Unai Emery mengatakan sebanyak 18 pemain PSG dalam kondisi bugar dan siap berlaga untuk pertandingan yang dipastikan akan menyedot perhatian para penikmat Liga Utama Prancis atau Ligue 1.

"Iya, kami punya 18 orang pada daftar pemain. Thiago Motta sudah berlatih dengan baik, Verrati dan Di Maria juga. Jadi semua 18 pemain itu sudah siap untuk berlaga besok," kata Unai Emery kepada wartawan di kamp latihan PSG, Paris, Sabtu.

Emery mengatakan satu-satunya pemain yang tidak akan  ikut berlaga adalah Javier Pastore yang sedang mengalami cedera. "Cuma satu pemain yang tidak siap yaitu Javier Pastore yang cedera."

Lebih lanjut, bekas pelatih Sevilla itu mengatakan semua pemain PSG memiliki kesempatan untuk tampil pada pertandingan karena ia tidak menggunakan konsep 11 pemain utama.

"Saya tak punya konsep 11 pemain utama...jadi siapa yang bermain tergantung kesiapan fisik para pemain itu juga," tegas dia.

PSG memiliki catatan gemilang dengan tidak pernah kalah dalam 10 laga terakhir melawan Marseille. Kendati demikian, Emery mengingatkan anak asuhnya untuk tetap bermain baik agar bisa melanjutkan trend kemenangan.

"Sering kali saya katakan, menang adalah kebutuhan. Pendukung butuh kemenangan pada laga besar seperti Le Classique. Kami harus melakukan pekerjaan dengan benar agar mendapatkan kemenangan yang layak kemudian bergembira bersama suporter," pungkas Emery.

Laga Le Classique akan digelar pada Minggu malam pukul 20.45 waktu Prancis atau Senin pagi pukul 01.45 waktu Indonesia di Stadion Parc des Princes. PSG saat ini duduk di posisi tiga klasemen sementara, adapun Marseille tercecer di peringkat 12 tabel klasemen Ligue 1, demikian dilaporkan pewarta ANTARA News Alviansyah Pasaribu dari Paris.

Video:

Pewarta: Alviansyah Pasaribu dari Paris
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016