Leicester, Inggris (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Utama Inggris, Leicester City, akhirnya menghentikan catatan buruk dengan kalah beruntun dalam tiga laga sebelumnya, dengan membungkam Crystal Palace 3-1 dalam laga lanjutan pekan kesembilan di Stadion King Power, Sabtu.

Tiga poin tersebut setidaknya memperbaiki posisi tim besutan Claudio Ranieri itu ke peringkat 12 klasemen sementara dengan raihan 11 poin dari tiga kemenangan, dua hasil imbang dan empat kekalahan dalam sembilan pertandingan yang sudah dijalani. Leicester menyamai raihan poin Palace (11) yang berada di posisi 11, namun kalah agregat gol.

Meski membiarkan tim tamu lebih banyak mengendalikan bola sepanjang laga, dengan kepemilikan 55 persen penguasaan bola, Leicester tampil efektif laiknya yang pernah mereka perlihatkan musim lalu.

Dari empat percobaan tembakan yang tepat sasaran, Leicester berhasil mengkonversikan tiga di antaranya menjadi gol, sebaliknya Palace hanya satu dari tujuh.

Di bawah tekanan, Leicester akhirnya membuka keunggulan lewat gol perdana Ahmed Musa bersama Pasukan Rubah pada menit 42 lewat kerja sama dengan Islam Slimani dan Shinji Okazaki yang diakhiri sepakan tak terjangkau ke sudut kanan gawang.

Usai turun minum Slimani hampir menggandakan keunggulan Leicester saat babak kedua baru berlangsung tiga menit namun bola tandukan legiun Aljazair itu masih menyamping.

Leicester memperoleh keunggulan 2-0 atas Palace pada menit 63 setelah umpan Daniel Drinkwater yang berusaha dihalau Damien Delaney justru mengarahkan bola ke ruang tembak Okazaki yang dengan dingin menaklukkan penjaga gawang Steve Mandanda.

Tuan rumah kian menjauh dari kejaran Palace setelah upaya Christian Benteke mengamankan bola sepak pojok kiriman Riyad Mahrez justru disambar tendangan voli Christian Fuchs pada menit 80.

Sebuah gol hiburan akhirnya lahir untuk Palace dari kaki Yohan Cabaye menyambut umpan tarik Wilfried Zaha pada menit 85.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Leicester City (4-4-2): Kasper Schmeichel (PG); Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Riyad Mahrez, Daniel Drinkwater, Andy King (Daniel Amartey), Ahmed Musa (Demaray Gray); Shinji Okazaki, Islam Slimani (Jamie Vardy)
Pelatih: Claudio Ranieri

Crystal Palace (4-2-3-1): Steve Mandanda (PG); Joel Ward, James Tomkins, Damien Delaney, Martin Kelly (Ezekiel Fryers); James McArthur, Joe Ledley (Lee Chung-yong); Andros Townsedn (Frazier Campbell), Yohan Cabaye, Wilfried Zaha; Christian Benteke
Pelatih: Alan Pardew.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016