Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, mewaspadai kebangkitan dan perubahan permainan Olympique Marseille di bawah arahan pelatih baru Rudi Garcia menjelang duel kedua tim dalam Derbi Prancis di Stadion Parc des Princes, hari Minggu besok.

Emery menilai kendati Rudi Garcia baru melatih Marseille, namun kehadiran bekas pelatih AS Roma itu bisa memompa semangat para pemain Marseille.

"Akan ada sedikit perubahan. Tapi dia (Rudi Garcia) baru tiba pada satu pekan terakhir, akan sulit bagi dia menciptakan perubahan. Kami yang akan menyiapkan permainan untuk pertandingan besok melawan Marseille," kata Unai Emery kepada wartawan di kamp latihan PSG di Paris, Sabtu.

"Kami mungkin perlu memikirkan perubahan yang dihasilkan dari kehadiran Rudi Garcia secara personal," lanjut dia.

Kendati PSG berhasil mengoleksi 10 kemenangan beruntun melawan Marseille, namun Unai Emery tidak ingin pemainnya lengah. Ia mengatakan bahwa Marseille melakukan perubahan pada beberapa pertandingan terakhir.

"Kami mempelajari pertandingan dan banyak hal yang sudah dilakukan Marseille sejauh ini untuk laga besok," kata bekas juru taktik Sevilla itu.

Emery mengatakan Marseille memiliki deretan pemain yang cukup bagus, kendati ia pun menegaskan bahwa pemain PSG tetap yang terbaik.

Lebih lanjut, Emery mengatakan pihaknya juga mewaspadai Marseille yang kemungkinan bermain penuh motivasi dihadapan pelatih baru.

"Marseille bisa saja memainkan laga dengan baik karena ada motivasi dari pertandingan ini. Laga ini spesial dan penting, ini laga klasik yang punya sejarah di antara kedua tim," kata dia,

"Dengan adanya laga besar ini dan hadirnya pelatih baru Rudi Garcia, itu bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Marseille,: pungkas Emery.

Laga Derbi Prancis atau Le Classique akan digelar pada Minggu malam pukul 20.45 waktu Prancis atau Senin pagi pukul 01.45 waktu Indonesia di Stadion Parc des Princes. PSG saat ini duduk di posisi tiga klasemen sementara, adapun Marseille tercecer di peringkat 12 tabel klasemen Ligue 1.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016