Saya akan berlari sejauh 21 Kilometer dalam Jakarta Marathon 2016 ..."
Jakarta (ANTARA News) - Bakal Calon Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Sandiaga Uno, ikut menjadi peserta lari Mandiri Jakarta Marathon 2016 dengan garis mulai dan akhir di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu.

Sandiaga terlihat menggunakan kaos (T shirt) biru dongker dan celana olahraga hitam bernomor peserta 22861.

"Saya akan berlari sejauh 21 Kilometer dalam Jakarta Marathon 2016 untuk membantu dua yayasan sosial, yaitu bantuan pendidikan anak-anak di Kepulauan Seribu melalui Rumah Zakat," kata Sandi.

Selain itu,ia menyatakan, juga membantu sebuah komunitas sosial yang peduli dan ingin bekerja langsung menyelamatkan lingkungan alam yang telah banyak tercemar dan rusak termasuk permasalahan sampah yang ada di Jakarta melalui Komunitas Sanggabuana binaan Babe Idin.

Jakarta Mandiri Marathon memperlombakan lima nomor lari, yakni marathon dengan jarak tempuh 42,195 KM, half marathon dengan jarak tempuh 21 KM, kemudian 10K berjarak tempuh 10 KM, lantas 5K berjarak tempuh 5 KM dan Maratoonz (Childrens Sprint).

Pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 ada tiga pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi), Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi).

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016