Bergamo, Italia (ANTARA News) - Inter Milan merasakan tiga kali kekalahan beruntun Liga Italia Seri A usai tunduk 1-2 kepada tuan rumah Atalanta dalam laga lanjutan pekan kesembilan di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Minggu.

Hasil itu membuat posisi Inter kian melorot di urutan ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 11 poin, termasuk disalip oleh Atalanta (13) yang kini menempati posisi kedelapan.

Bagi Inter, hasil itu menjadi kontradiksi atas sinyal kebangkitan yang sempat menguat saat tim besutan Frank de Boer itu mengalahkan Southampton 1-0 di penyisihan Grup K tengah pekan lalu.

Tuan rumah tampil lebih agresif dengan melepaskan 11 kali percobaan tembakan sepanjang laga yang delapan di antaranya tepat sasaran, sebaliknya Inter hanya empat kali menemui sasaran dari tujuh kali percobaan tembakan.

Atalanta membuka keunggulan lebih dulu pada menit 10 setelah umpan silang Jasmin Kurtic berhasil diselesaikan dengan tandukan keras Andrea Masiello.

Inter baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 50 setelah Eder mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan penjaga gawang Etrit Berisha.

Kedua tim terlibat saling serang setelah itu, namun tak satupun peluang membuahkan hasil hingga pertandingan seolah akan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Namun petaka bagi tim tamu terjadi pada menit 87 saat Davide Santon menjatuhkan Franck Kessie di area terlarang dan wasit Daniele Doveri segera menunjuk titik putih.

Pemain pengganti Mauricio Pinilla menunaikan tugasnya dengan baik sebagai algojo dengan melepaskan tendangan kencang yang meski arahnya tertebak dan sempat terjangkau penjaga gawang Samir Handanovic, namun lajunya tetap tak terhenti ke dalam gawang demi memenangkan Atalanta 2-1 atas Inter.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Atalanta (3-4-2-1): Etrit Berisha (PG); Rafael Toloi (Abdoulay Konko), Mattia Caldara, Andrea Masiello; Andrea Conti, Franck Kessie, Remo Freuler, Boukary Drame; Jasmin Kurtic, Alejandro Gomez (Roberto Gagliardini); Andrea Petagna (Mauricio Pinilla)
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Inter Milan (4-3-3): Samir Handanovic (PG); Yuto Nagatomo (Cristian Ansaldi), Miranda, Jeison Murillo, Davide Santon; Joao Mario, Gary Medel, Marcelo Brozovic (Geoffrey Kondogbia); Ivan Perisic, Mauro Icardi, Eder (Antonio Candreva)
Pelatih: Frank de Boer

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016