Cagliari, Italia (ANTARA News) - Sedikitnya delapan gol mewarnai laga lanjutan pekan kesembilan Liga Italia Seri A antara Cagliari menjamu Fiorentina di Stadion Sant'Elia, Minggu, yang berakhir dengan tim tamu menundukkan tuan rumah 5-3.

Gol-gol Fiorentina disumbangkan oleh dua pemain saja, yakni Nikola Kalinic yang mengemas trigol dan Federico Bernardeschi yang mencatatkan dwigol, sebaliknya di kubu Cagliari tiga pemain mencetak gol yakni Davide Di Gennaro, Marco Capuano dan Marco Boriello.

Berkat kemenangan yang diraih, tim besutan Paulo Sousa sukses memperbaiki posisinya di klasemen sementara menjadi urutan ke-10 dengan raihan 12 poin, hanya satu posisi di bawah Cagliari (13) yang ada di peringkat sembilan.

Tuan rumah membuka pertandingan dengan percaya diri setelah memperoleh keunggulan 1-0 atas Fiorentina hanya dalam waktu dua menit laga dimulai lewat tandukan Di Gennaro menyambut umpan silang Nicola Murru.

Fiorentina membalikkan keadaan menjadi unggul 4-1 atas Cagliari pada menit 40 dengan mencetak empat gol dalam kurun waktu 20 menit.

Kalinic menyamakan kedudukan lebih dulu lewat tandukannya memanfaatkan situasi sepak pojok pada menit 20, disusul Bernardeschi yang menyelesaikan umpan terobosan dari Kalinic pada menit 26.

Bernardeschi mencetak gol keduanya pada menit 31 dari luar kotak penalti menyelesaikan bola sodoran Josip Ilicic.

Bernardeschi membayar lunas umpan kiriman Kalinic sebelumnya dengan mengirimkan umpan matang pada menit 40 untuk rekannya itu yang mencetak gol dengan sepakan kaki kanannya.

Usai turun minum, delapan menit memasuki babak kedua Kalinic melengkapi capaian trigolnya dengan menanduk umpan silang kiriman Cristian Tello demi membawa Fiorentina menjauh dari kejaran Cagliari 5-1.

Upaya Cagliari mengejar hanya berbuah dua gol yang memangkas jarak kekalahan mereka menjadi 3-5, lewat Capouane dan Boriello pada menit 61 dan 77.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Cagliari (4-1-2-1-2): Marco Storari (PG); Fabio Pisacane, Bartosz Salamon (Marco Capuano), Bruno Alves, Nicola Murru; Panagiotis Tachtsidis (Nicolo Barella); Mauricio Isla, Simone Padoin; Davide Di Gennaro; Marco Boriello, Marco Sau (Feferico Melchiorri)
Pelatih: Massimo Rastelli

Fiorentina (4-4-2): Ciprian Tatarusanu (PG); Carlos Salcedo, Gonzalo Rodriguez, Davide Astori, Maximiliano Olivera; Cristian Tello (Kevin Diks), Borja Valero (Carlos Sanchez), Matias Vecino, Federico Bernardeschi; Josip Ilicic (Ianis Hagi), Nikola Kalinic
Pelatih: Paulo Sousa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016