Bisa dikatakan, EcoPlaza adalah yang terbesar untuk wilayah Tangerang Barat sebab tak ada lagi pusat belanja besar seperti EcoPlaza di wilayah Tangerang Barat untuk Kabupaten Tangerang."
Tangerang (ANTARA News) - PT Ciputra Residence melalui pengembangnya yakni CitraRaya membangun pusat lifestyle terbesar di wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

President Director PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawanita di Tangerang, Minggu, mengatakan, pusat Lifestyle yang diberi nama EcoPlaza tersebut merupakan yang terbesar untuk wilayah Tangerang Barat dengan nilai investasi Rp100 miliar.

Sebab, EcoPlaza yang diperuntukan bagi penghuni CitraRaya, bisa juga dinikmati oleh warga sekitar seperti halnya Cikupa, Balaraja, Pasar Kemis hingga daerah perbatasan seperti Serang dan Cilegon.

"Bisa dikatakan, EcoPlaza adalah yang terbesar untuk wilayah Tangerang Barat sebab tak ada lagi pusat belanja besar seperti EcoPlaza di wilayah Tangerang Barat untuk Kabupaten Tangerang," ujarnya

Maka itu, Budiarsa menegaskan, jika kehadiran EcoPlaza tak menargetkan pengunjung dari daerah seperti Karawaci, Serpong atau Jakarta.

Sebab, jumlah penghuni di CitraRaya saja saat ini sudah mencapai 600 ribu jiwa dengan total 2.500 unit rumah dan komersil terbangun.

Kemudian, kehadiran EcoPlaza adalah untuk melengkapi fasilitas yang sebelumnya sudah terbangun antara lain pasar modern, city market, auto center, sekolah, universitas, rumah ibadah, sport club, family club, hotel, trans feeder busway, rumah sakit hingga wahana liburan keluarga serta restoran.

"Kawasan CitraRaya telah menjadi pusat bisnis utama di Kabupaten Tangerang. Kelengkapan fasilitas, mendorong para investor untuk mengembangkan usahanya baik nasional maupun internasional," pungkasnya.

Sementara itu, tenant yang tergabung dalam EcoPlaza seperti CGV Cinemas, Farmers Market, Fun World, Boston Health and Beauty, Batik Keris, Pojok Busana, Solaria, Maxx Coffe, Hola-Hola dan beberapa lainnya.

Senior Director Ciputra Group, Agussurja Widjaja menambahkan, EcoPlaza dibangun diatas lahan seluas 2,5 hektar dan dibangun sejak pertengahan tahun 2015. Di dalamnya juga terdapat ruang ritel seluas 13 ribu meter persegi dan pusat kesehatan 1.200 meter persegi.

CitraRaya adalah proyek terbesar Ciputra Group sebagai Kota Mandiri yang memiliki luas keseluruhan 2.760 hektar dan telah dikembangkan sejak 1989.

"Pembangunan EcoPlaza memiliki wawasan lingkungan sebab didalamnya ada program EcoCulture yang telah dilaksanakan sejak tahun 2011," paparnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016