Soal serah terima jabatan di Kemendagri, nanti akan saya lakukan pada hari Rabu. Saya belum tahu siapa yang akan menggantikan saya
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan melakukan serah terima jabatan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Rabu (26/10).

Menurut pria yang lebih sering dipanggil Ahok itu, serah terima dilakukan terkait pencalonannya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Soal serah terima jabatan di Kemendagri, nanti akan saya lakukan pada hari Rabu. Saya belum tahu siapa yang akan menggantikan saya," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Usai prosesi serah terima jabatan, dia pun mengaku akan bertemu secara langsung dengan penggantinya yang akan menjadi pelaksana tugas (Plt) gubernur.

"Jadi, setelah serah terima jabatan di Kemendagri, saya akan langsung menemui Plt saya. Saya mau bicara soal pembangunan di Jakarta. Karena terhitung mulai Jumat (28/10), saya sudah cuti," ujar Ahok.

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur juga mengaku telah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta izin cuti sebelum memulai kegiatan jelang Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Tadi saya sudah pamit ke Pak Jokowi, karena saya mau cuti selama kurang lebih empat bulan. Pak Jokowi sudah tahu orang yang akan menggantikan saya selama saya cuti," tutur Ahok.

Kepada Presiden Jokowi, dia mengaku telah melaporkan sejumlah progres pembangunan infrastruktur di Ibu Kota, salah satunya, yakni rencana ground breaking (peletakan batu pertama) pembangunan sarana transportasi berbasis rel Light Rail Transit (LRT) dalam waktu dekat.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016