AsiaNet 66251

YANGJIANG, Tiongkok, 24 Oktober 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Yangjiang, yang juga dikenal sebagai "Ibukota Pisau dan Gunting" di Tiongkok bagian selatan, menyambut kedatangan lebih dari 3000 partisipan dari lebih dari 40 negara/wilayah untuk menghadiri event tahunan Yangjiang International Hardware Knives and Scissors Fair tersebut meningkatkan pertukaran wawasan seputar pengembangan pasar dan teknik di industri pisau.

Terletak di sepanjang pantai selatan Tiongkok, Yangjiang termahsyur di seluruh dunia sebagai pusatnya kerajinan pisau dan gunting, dengan nilai historis selama 1400 tahun lamanya. Konon, pada pada awal abad ke-19, sejumlah misionaris asal AS membawa pulang kerajinan pisau sebagai kenang-kenangan.

Kini, kota ini telah menjelma sebagai produsen peralatan dapur berkualitas ekspor terbesar di Tiongkok. Menurut Walikota Yangjiang Wen Zhanbin, Yangjiang berkontribusi terhadap 70% dari total produk pisau dan gunting yang tersebar di seluruh Tiongkok dan mengekspor 85% dari seluruh komoditas pisau dan gunting buatan Tiongkok ke seluruh dunia setiap tahunnya. Telah diselenggarakan selama 15 tahun, Yangjiang International Hardware Knives and Scissors Fair menjadi event perdagangan satu atap bagi para produsen dan pengrajin pisau dan gunting dari seluruh dunia.

Salah satu pengrajin pisau tradisional asal Jepang yang turut berpartisipasi untuk memamerkan karya-karyanya mengatakan kalau Yangjiang memiliki ciri khas pisau dan gunting yang sangat artistik, peralatan produksi berstandar dunia, dan klaster industri yang baik dan lengkap serta nilai historis yang panjang. Event ini merupakan wadah komprehensif bagi para elit industri dari seluruh dunia untuk membangun kemitraan.

Dibandingkan dengan proses manufaktur tradisional yang masih menggunakan peralatan tradisional, industri Yangjiang yang modern telah beradaptasi dengan sistem otomasi dan standarisasi dengan tujuan untuk meraih tingkat ketajaman yang sama untuk wujudkan daya saing yang lebih baik.

Yangjiang telah mengembangkan klaster industri yang komprehensif dengan peralatan canggih, pusat pengujian teknis, institusi teknologi industri, platform inovasi, dll. Komoditas pisau Yangjiang mencakup seluruh kategori mulai dari pisau dan gunting rumah tangga, pisau hotel, pisau luar ruangan, dan pisau dan gunting kecantikan.

Sementara itu, klaster industri pisau dan gunting Yangjiang juga memiliki kemitraan ekstensif dengan pasar internasional, sehingga memungkinkan para produsen untuk mempelajari berbagai produk terkini, bahan-bahan, penampilan, dan spesifikasi permintaan klien, yang berhasil membangun reputasi global di kalangan pelanggan di seluruh dunia.

Ibukota Pisau dan Gunting Tiongkok menyambut dan mengajak para partisipan dan tamu dari seluruh dunia untuk datang dam membangun bisnis di Yangjiang International Hardware Knivesand Scissors Fair.

Sumber: Yangjiang International Hardware Knives and Scissors Fair

Email: yj3361879@163.com
Telephone: 0086-662-3361879
Fax:0086-0662-3360770
Address: No. 58 Jinbi Road, Yangjiang, Guangdong Province, China, 529500

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016