Jakarta (ANTARA News) - Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2016 kembali digelar oleh Korea Cultural Center yang bekerjasama dengan CGV blitz untuk mengapresiasi dan saling bertukar budaya perfilman di masing-masing negara.

Tahun ini penyelenggaraan lebih spesial karena bertepatan dengan 43 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara.

Aktor Kim In Kwon yang salah satu filmnya tayang di KIFF 2016 -The Himalayas- menjadi bintang tamu dalam festival ini. Ia akan ditemani oleh aktris Indonesia Julie Estelle untuk membuka hajatan ini.

Festival film itu menyuguhkan 20 judul tayangan yang terdiri dari 13 film Korea, dua special art dan lima film laris Tanah Air.

Deretan film yang akan ditayangkan meliputi The Himalayas, One Way Trip, Time Renegades, Phantom Detective, Operation Chromite, Train To Busan, Seondal: The Man Who Sells The River. '

Sementara itu, film Indonesia yang akan ditayangkan lengkap dengan terjemahan bahasa Korea adalah Aisyah Biarkan Kami Bersaudara, Filosofi Kopi, Jilbab Traveler : Love Sparks In Korea, Sabtu Bersama Bapak serta ILY From 38.000 Feet.

"Kami memilih film Indonesia yang menampilkan budaya, baik itu keindahan atau kekayaan Indonesia," tutur Chief of Marketing CGV blitz Dian Sunardi di Jakarta, Senin.


Pembukaannya berlangsung di CGV blitz Indonesia pada 26 Oktober 2016 dengan pilihan film "The Age of Shadows" tentang sekelompok agen pembela negara yang berjuang dapat Korea Selatan masih berada di bawah pendudukan Jepang.


KIFF 2016 berlangsung selama 26-30 Oktober di enam lokasi blitz, yakni di Grand Indonesia Jakarta, Teraskota BSD Tangerang, Festive Walk Karawang, Bandung Electronic Centre, Marvell City Surabaya dan Sahis J-Walk Yogyakarta. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016