Singapura (ANTARA News) - Svetlana Kuznetsova menundukkan Agnieszka Radwanska melalui kemenangan 7-5 1-6 7-5 di pertandingan pembukaan putaran final WTA sistem setengah kompetisi pada Senin.

Kuznetsova memastikan lolos ke turnamen elit yang diikuti delapan petenis putri papan atas pada Sabtu lalu, setelah memenangi Piala Kremlin, dan dia menyelamatkan satu match poin pada set penentuan untuk mengalahkan petenis nomor tiga dunia itu, lapor Reuters.

Dalam pertandigan itu, petenis nomor sembilan dunia itu memegang rekor kemenangan 12-4 atas Radwanska namun setelah perjalanan dari China ke Rusia hingga Singapura dalam beberapa pekan berturut-turut, sehingga membuat hilang peluang kemenangan pada Senin.

Kedua pemain tampak sama-sama mantap melalui permainan servis di pembukaan sebelum Radwanska meraih game keempat, mantap dengan pukulan backhand dari sudut untuk unggul 3-1 melalui break pertama.

Petenis Rusia itu harus berjuang ketika bermain di lapangan tanah keras yang lamban di stadion indoor Singapura, sayang pukulannya menyangkut di net, dan dia mulai melancarkan ancamannya lagi melalui game servis berikutnya.

Petenis 31 tahun itu mulai menggebrak dengan pergerakan yang lebih baik, dan dia bermain apik di game ketujuh ketika dia mampu menyamakan kedudukan 4-4.

Petenis Polandia Radwanska tampil lebih agresif untuk mengawali set kedua dan petenis itu membawa momentumnya memasuki set ketiga, terus membuat pontang-panting lawannya dari Rusia itu, namun Kuznetsova mampu kembali mematahkan lawannya untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Selanjutnya Kuznetsova memastikan kemenangannya melalui break penentuan setelah pertandingan berlangsung selama dua jam 48 menit.
(Uu.A020)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016