Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimistis dapat memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, dengan menghadirkan gagasan yang mendukung kemajuan Ibu Kota.

"Kami sangat optimis bisa memenangkan pilkada ini. Apalagi dengan adanya penetapan, sekarang amanah yang ditugaskan sudah resmi," katanya di Balai Sudirman, Jakarta, Senin.

Anies menilai amanah memimpin ibu kota, yang diberikan partai dan sejumlah golongan kepada dirinya serta pasangannya di Pilkada serentak mendatang, Sandiaga Uno, merupakan tugas yang tidak ringan.

Namun, ia meyakini gagasan, karya, dan ide yang ditawarkannya untuk perkembangan dan kemajuan Jakarta kelak akan mendongkrak suara pemilihnya di pemilu mendatang.

"Dengan kerja keras bersama semua elemen, kami yakin bisa menang," tambahnya.

Terdapat tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Senin, untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Ketiga pasangan tersebut adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura.

Kemudian, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016