Paris (ANTARA News) - Penyerang Barcelona Lionel Messi dan striker Real Madrid Cristiano Ronaldo masuk nominasi penghargaan Ballon d'Or 2016 - trofi bagi pesepak bola terbaik dunia - yang diberikan setiap tahun sejak Kaka meraihnya pada 2007.

Kedua pemain sepak bola kelas dunia itu kembali berkompetisi dalam penghargaan yang dibuat oleh majalah mingguan sepak bola Prancis, France Football tersebut, sebagaimana dikutip dari laman The Satellite.

Mingguan France Football telah merilis daftar 30 nama yang masuk nominasi peraih penghargaan Ballon d'Or, pada Senin waktu setempat (24/10).

Ronaldo kembali difavoritkan menyabet Ballon d'Or setelah membawa Portugal menjadi juara  Piala Eropa 2016 dan Real Madrid sebagai kampiun Liga Champions.

Pemain berpaspor Portugal itu menjadi salah satu dari enam pemain Real Madrid yang masuk daftar nominasi, selain sederet nama yakni Gareth Bale, Toni Kroos, Luka Modric, Sergio Ramos dan Pepe.

Selain itu, sejumlah rekan pemain Messi di Barcelona juga difavoritkan, yakni Neymar, Luis Suarez dan Andres Iniesta.

Selain para pemain Barcelona dan Real Madrid, ada sejumlah pemain asal Leicester City, yakni Jamie Vardy and Riyad Mahrez yang dinominasi. Kedua pemain itu dinilai beprestasi membawa the Foxes keluar sebagai juara kali pertama Liga Inggris.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016